Kompor Elpiji Meledak, 1 Orang Luka Bakar

SOLO, KRJOGJA.com – Diduga akibat kompor elpiji (LPG) di kantor  agen gas elpiji PT Prabu Dian Kencana (PDK) milik Pontjo Wibowo yang terletak di Jalan Yosodipuro, Solo terbakar dan meledak, Andi Nugroho ( 30) warga Banjarsari, Solo mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya Kamis (22/06/201). 

Kasus kebakaran itu cepat dipadamkan karena petugas pemadam kebakaran (Damkar)  Solo yang kantornya hanya berjarak sekitar 200 meter dari lokasi kebakaran segera berdatangan dan memadamkan api.

Keterangan yang dihimpun KRjogja.com , Kamis (22/6/2017) menyebutkan awalnya Andi karyawan agen gas elpiji, PT PDK akan memasak air di kompor yang terletak di dapur kantor PT PDK. Andi sebenarnya agak curiga karena ada bau gas menyengat.

Saat saklar kompor gas dinyalakan, tiba-tiba muncul semburan api dari selang regulator. Andi sempat berteriak minta tolong namun api terlanjur membakar  tangan kanan dan kedua kaki Andi.

Petugas pemadam kebakaran yang kantornya berdekatan dengan lokasi segera berdatangan , api yang sempat berkobar menjilat kasur di dekat kompor dan sebagian dinding kantor PT PDK akhirnya berhasil dipadamkan. 

Kapolsekta Banjarsari Kompol Komang Sarjono dan Kepala Pemadam Kebakaran (Damkar) Solo, Gatot Sutanto di lokasi kepada wartawan, Kamis (22/6) mengatakan kasus kebakaran itu masih dalam penyelidikan, sejumlah saksi masih dimintai keterangan. Sementara Gatot mengatakan masyarakat agar berhati-hati kalau masuk dapur tercium bau gas. (Hwa)

BERITA REKOMENDASI