Komunitas ‘AD 1 PM’ Bantu 360.000 Liter Air Bersih di Wonogiri

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Komunitas grup Whatsapp yang berisi warga dari berbagai latarbelakang “AD 1 PM” melakukan aksi sosial di beberapa wilayah Kabupaten Wonogiri, Minggu (5/7/2020). Mereka membagikan 360.000 liter air bersih untuk wilayah yang sudah mengalami kekeringan sejak bulan April lalu.

Tiga kecamatan yakni Pracimantoro, Paranggupito dan Giriwoyo menjadi sasaran dropping air bersih. Beberapa dusun di tiga kecamatan ini sudah mengalami kesulitan air bersih sejak mulai musim kemarau pada akhir April hingga Juli ini.

Setiawan, Ketua Komunitas AD 1 PM menyebut selama ini hampir semua mata terfokus pada penanganan pandemi Covid. Komunitas yang digawanginya itu berusaha melihat sisi lain di mana ada masyarakat yang mulai mengalami kesulitan lantaran ketidaktersediaan air bersih.

“Kami kumpulkan sumberdaya sebisa mungkin yang ada di dalam komunitas dan berhasil mendapatkan 60 tangki air bersih dengan total 360.000 liter. Kami lakukan dropping membantu masyarakat di tiga kecamatan Wonogiri yang sudah mengalami kesulitan air sejak April lalu. Selain air, kami juga berikan sedikit sembako untuk warga yang ekonominya terdampak pandemi, mereka tidak bisa bekerja,” ungkap Setiawan melalui siaran tertulis pada KRjogja.com, Senin (6/7/2020).

Komunitas AD 1 PM menurut Setiawan saat ini terus berusaha kompak dan melakukan berbagai aksi sosial untuk masyarakat yang membutuhkan selain tetap berperang melawan berita hoax. Latar anggota grup Whatsapp yang berasal dari berbagai kalangan membuat grup ini lebih cair dalam melakukan aksi berbagi.

BERITA REKOMENDASI