Konsleting, Toko Alat Listrik Ludes Terbakar

Editor: KRjogja/Gus

SOLO (KRjogja.com) – Toko Alat listrik Himalaya di jalan Yos Sudarso  No 297 Solo, Kamis (17/11) dini hari, ludes terbakar. Tak ada korban jiwa dalam kebakaran toko milik Herman Dania yang menjajakan berbagai elektrical aksesoris dan barang elektronik tersebut.

 

Kebakaran mulai 'dikonangi' sekitar pukul 02.00. Seorang saksi Saimin (30), prnjaga toko terbangun dari tidur karena menghirup bau barang terbakar. Ia  mencoba melihat dan mencermati di sekitarnya, ternyata asap muncul dari Toko Himalaya.

Untuk memastikan ia membangunkan rekannya Samsuri. Setelah dilakukan pengecekan sumber api dari lantai dua.  Ia pun dengan cepat melaporkan kejadian kepada polisi Polsek Serengan yang jaraknya sekitar 400 meter. Dalam waktu cepat unit mobil pemadam kebakaran telah berdatangan.

Terbakarnya toko tersebut langsung menggerakkan warga untuk ikut berupaya memadamkan api. Kebetulan di selatan Toko Himalaya adalah pasar Harjodaksino Grmblegan yang sudah mulai ramai. Kebakaran yang merugikan ratusan juta rupiah itu diperkirakan akibat konsleting listrik.

Pada pukul 03.30 api sudah berhasil dijinakkan. Namun sampai pukul 07.00 para petugas Damkar masih berada di lokasi untuk mematikan sisa api yang masih ada. Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solo Gatot Sutanto ada 17 pemadam kebakaran yang didatangkan. (Qom)

BERITA REKOMENDASI