Konstruksi Ngawur, Atap Sirap Pasar Nglano Ambruk

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Atap sirap sepanjang 45 meter di blok penjualan burung berkicau Pasar Nglano ambruk, Jumat (30/6) pukul 12.30 WIB. Ironisnya, pedagang belum sempat memanfaatkan kios-kios yang baru saja selesai dibangun. 

Baut angkur yang menyangga atap terlepas satu persatu sehingga menyebabkan ambrolnya material asbes dan logam galvalum. Hampir semua material itu hancur berantakan menimpa lantai. Beruntung tidak menimbulkan korban luka maupun jiwa di blok pasar sisi timur itu. 

"Ada pedagang melapor ke saya, terus ditindaklanjuti. Kabid pasar dan kepala dinas langsung ke sini,” ujar Lurah Pasar Nglano, Suwandi kepada KRJOGJA.com. 

Sedianya, pedagang mulai berjualan perdana di blok penjualan burung berkicau itu pada Sabtu (01/07/2017). Terdapat 28 kios yang siap ditempati pedagang yang selama ini berjualan kaki lima di tembok utara Pabrik Gula (PG) Tasikmadu. 
Mengenai insiden atap ambrol blok tersebut, lanjut Suwandi, tidak banyak pedangang mengetahuinya. "Kemungkinan besok kerja bakti dulu. Monggo saja. Tetap bisa nyicil berbenah. Toh, peresmian pembukaan pasar burung masih tanggal 16 Juli,” katanya. (R-10)

BERITA REKOMENDASI