Kontak Erat Siswa SD Solo Terpapar Corona Negatif Infeksi, Dinkes Menduga Penularan dari Luar Rumah

Editor: Ary B Prass

KARANGANYAR, KRJOGJA.com– Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar menuntaskan testing dan tracking sejumlah siswa dan karyawan sekolah di Solo yang terpapar Covid-19. Hasilnya, tak satu pun kontak erat di lingkungan keluarga terinfeksi. Diduga, siswa dan karyawan tersebut tertular akibat aktivitasnya di luar rumah.
“Sudah selesai testing dan tracking terhadap enam orang. Lima diantaranya peserta didik di sekolah asal Solo. Satu lainnya satpam sekolah,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar, Purwati, Minggu (31/10/2021).
Enam siswa dan pegawai sekolah tersebut berasal dari Gondangrejo, Colomadu dan Jaten. DKK Kabupaten Karanganyar berkewajiban menjalankan testing dan tracing begitu mendapat laporan sejumlah sekolah di Kota Solo ditutup gegara muncul klaster pembelajaran tatap muka (PTM). Sebagian diantara suspek tinggal di Kabupaten Karanganyar.
Hal itu diungkapkan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka beberapa waktu lalu. Komentar putra sulung Presiden Jokowi itu mendapat reaksi dari Bupati Karanganyar Juliyatmono. Menurut Juliyatmono, seharusnya antardaerah bersinergi menanggulangi penularan alih-alih mempermasalahkan asal pasien.

BERITA REKOMENDASI