Kopassus Dukung Penuh Prestasi Atlet Tembak

Editor: Agus Sigit

SOLO, KRJOGJA.com – Komando Pasukan Khusus (Kopassus) siap membantu meningkatkan prestasi atlet tembak Indonesia yang selama ini masih minim.

"Kami dengar dari rekan Perbakin, prestasi atlet tembak kita masih minim baik di tingkat Asean Ganes, Asian Games maupun Olimpiade. Mari kita tingkatkan bersama," kata Danjen Kopassus Mayor Jenderal TNI I Nyoman Cantiasa kepada pers, Sabtu (6/7).

Hal itu disampaikan Danjen I Nyoman usai membuka Lomba Tembak Terbuka IPSC Level 3 Danjen Kopassus Open Championship 2019 di lapangan tembak Grup-2 Kopassus Kandang Menjangan Kartasuro, Sukoharjo. Peserta lomba tembak tahunan dalam rangka HUT Kopassus ke 67 diikuti hampir 700 atlet.

Ia menyambut baik tingginya animo peserta lomba tembak. Ini menjadi modal penting untuk meningkatkan prestasi. Atlet tembak harus kuat dan kokoh. Mereka butuh kompetisi untuk menempa agar memiliki mental baja. Lomba tembak sama halnya dengan pertempuran. Para atletnya harus kokoh, militan tanpa mudah menyerah.

"Jadi atlet tembak butuh tempat latihan dan ajang kompetisi seperti lomba tembak Kopassus. "Mari fasiltas lapangan tembak yang ada ini kita manfaatkan untuk meningkatkan prestasi," kata I Nyoman Cantiasa. Semua atlet langsung menepati lapangan tembak sesuai nomor lomba untuk bersaing menjadi yang terbaik.

Di nomor tembak eksekutif, Danjen I Nyoman Cantiasa berbasil menjadi juara. Ia berpasangan dengan Sinyo Haryanto. Juara II diraih Komandan Grup 2 Kopassus Letkol Inf. Aulia Dwi Nasrullah bersama Roy Haryanto, juara III Dandim Blora Letkol Inf Ali Mahmudi berpasangan dengan Kol Soleh. (Qom)

 

 

BERITA REKOMENDASI