Korban Tewas Tertimbun Berhasil Dievakuasi, Jalan Utama Belum Bisa Dilewati

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Lalu lintas di jalur utama Karangpandan-Tawangmangu belum normal pascalongsor yang menerjang di sejumlah lokasi di ruas jalan tersebut pada Sabtu malam (5/12). Di salah satu lokasi longsor di Tawangmangu, seorang warga tewas tertimbun.

Korban tewas bernama Narni (52) warga Rt 01/Rw XI Desa Tengklik Tawangmangu. Ia sedang mengambil air wudhu saat material longsor menjebol dinding kamar mandi dan menimpa dirinya.
Camat Tawangmangu, Rusdiyanto menjelaskan, korban tinggal di rumahnya bersama dua orang anaknya. Sebelum kejadian longsor, hujan lebat mengguyur wilayah Tawangmangu.

Evakuasi berlangsung 2,5 jam sejak Basarnas tiba di lokasi pukul 20.30 WIB. Korlap Basarnas Solo, Tri Puji Sugiharto mengatakan proses evakuasi korban dilakukan cukup hati-hati mengingat area pencarian yang sempit serta material tanah longsor yang menutup korban mencapai ketinggian 4 meter.

“Setelah jasad ditemukan, kami periksa secara forensik dan ditemukan bahwa korban meninggal akibat tertimpa reruntuhan dan mengalami pendarahan di bagian dalam kepala,’’ kata Tri, Minggu (6/12).

BERITA REKOMENDASI