Korsleting Listrik Hanguskan Rumah Karti

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Kebakaran melumat rumah Karti (65) di Dusun Tuban Kidul Rt 05/Rw V Desa Tuban, Gondangrejo, Jumat (29/11) pukul 11 WIB. Kerugian ditaksir Rp 50 juta dari musnahnya perabot dan bangunan. 

Kebakaran kali pertama diketahui Slamet (55), tetangga korban. Saat melintas di depan rumah Karti, Slamet melihat ada kepulan asap di bagian belakang rumah.  Saat itu, Karti sedang duduk di depan rumahnya. Slamet langsung memberitahukan hal itu pada Karti, serta meminta tolong pada warga sekitar untuk membantu memadamkan api. 

Dengan peralatan seadanya, warga berusaha menjinakkan, namun api terus membesar. Selang beberapa saat, sejumlah mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi peristiwa dan langsung menjinakkan si jago merah, serta melakukan pendinginan untuk mencegah timbulnya titik api baru. 

Kapolsek Gondangrejo AKP Riyanto mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sementara kerugian material diperkirakan mencapai Rp 50 juta. Kerusakan terdeteksi di kamar tidur ukuran 3X5 meter persegi dan atap usuk reng kayu.

"Penyebab kebakaran diduga dari hubungan arus pendek kabel televisi, yang menancap di stop kontak," katanya. 

Sementara itu, usai petugas BPBD Karanganyar menghitung kerugian, korban diberi bantuan paket sembako.(Lim)

 

BERITA REKOMENDASI