Korsleting, Rumah Slamet Terbakar

SALATIGA, KRJOGJA.com – Kebakaran terjadi di wilayah Kelurahan Blotongan, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Selasa (16/7) siang. Rumah milik Slamet (60) ludes dilalap jago merah dan kini penyebab kebakaran masih diselidiki petugas kepolisian.

Keterangan yang dihimpun wartawan menyebutkan, rumah korban siang itu dalam keadaan kosong lantaran ditinggal pergi pemiliknya buka warung.  Diduga kebakaran ini karena hubungan arus listrik pendek (korsleting). Beberapa warga mengetahui rumah korban berdatangan. Mereka langsung melaporkan kejadian ini ke petugas kepolsian. Tiga mobil pemadam kebakaran langsung meluncur ke lokasi kejadian. 

Camat Sidorejo, Guntur  didampingi Lurah Blotongan, Rangga kepada wartawan mengatakan petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api dengan tiga unit mobil pemadam. “Tidak ada korban jiwa, dugaan apakah karena ledakan gas atau korsleting masih dalam penyelidikan,” kata Rangga kepada wartawan, Selasa (16/7) sore.

Korban ditemui menuturkan pada saat kejadian, dirinya berada di kantor Satlantas Polres Salatiga mengantarkan teman mengurus SIM. Ia mengungkapkan anaknya memang sempat pulang sebentar lalu, berangkat lagi bekerja. “Saat kebakaran, rumah kosong. Mungkin karena korsleting arus listrik. Salah satu stop kontak meledak,” kata Slamet. (Sus)

BERITA REKOMENDASI