KP Henry Indraguna Terbitkan “Memahami Tafsir Pasal Tipikor

“Saya berharap ke depannya setelah memahami Tafsir Pasal Tindak Pidana Korupsi dimaksud, tindak pidana korupsi semakin hari semakin sedikit dan bukan malah semakin hari semakin meningkat. “Pasalnya kalau dibiarkan tindak pidana korupsi semakin meraja lela dan tentunya akan berpotensi menyengsarakan masyarakat.”ujar Henry juga anggota Kurator dari Himpunan Kurator dan Pengurus Indonesia (HKPI) itu.

Menurut Henry pihaknya menulis buku semata-mata hanyalah untuk maksud dan tujuan berbagi ilmu pengetahuan. “Buku ini merupakan buku yang sangat penting untuk dijadikan acuan ataupun pedoman baik Para Penegak Hukum, Akademisi, Praktisi, mahasiswa serta masyarakat” paparnya.

Bagi advocat atau pengacara bisa dijadikan sebagai acuan untuk membangun dalil-dalil Nota Pembelaan (Pledoi) Klien yang sedang tersangkut perkara tindak pidana korupsi.Sedang bagi polisi atau penyidik buku ini dapat dijadikan sebagai acuan untuk menelaah apakah perbuatan seseorang/badan hukum/ pejabat/ penyelenggara negara telah dapat di duga sebagai tindak pidana korupsi.

Sementara bagi Kejaksaan atau Jaksa Penuntut Umum dapat dijadikan sebagai acuan untuk menyusun dan menyempurnakan dalil tuntutan terhadap pelaku tindak pidana korupsi. Pun bagi Hakim buku ini dapat dijadikan sebagai acuan untuk menyempurnakan keyakinan di dalam mengadili pelaku tindak pidana korupsi. Sementara bagi kalangan mahasiswa, buku ini dapat dijadikan sebagai acuan untuk bahan diskusi dan bedah buku. “Sementara bagi Masyarakat buku ini dapat dijadikan sebagai acuan untuk memahami beberapa unsur-unsur tindakan pidana korupsi.” pungkas Henry (Hwa).

BERITA REKOMENDASI