KPU Sukoharjo Selesaikan Pengesetan Kotak Suara Pilkada 2020

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pengesetan kotak suara Pilkada 2020 sudah selesai dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo. Total ada sebanyak 1.830 kotak suara sekarang sudah siap didistribusikan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk digunakan saat pencoblosan digelar 9 Desember mendatang. Untuk sementara kotak suara disimpan dengan penjagaan ketat menunggu jadwal distribusi.

Anggota KPU Sukoharjo Suci Handayani, Jumat (20/11), mengatakan, KPU Sukoharjo mulai melakukan pengesetan kotak suara pada Rabu (18/11) dan mampu diselesaikan sehari berikutnya pada Kamis (19/11) malam. Setelah selesai, kotak suara tersebut disimpan dengan penjagaan ketat petugas.

Kotak suara tersebut menjadi kebutuhan logistik penting saat penyelenggaraan Pilkada. TPS yang nantinya akan dipakai saat pemilu digelar dipastikan akan mendapat kotak suara sesuai dengan kebutuhan.

“Pengesetan kotak suara sudah selesai dan sementara disimpan dulu menunggu jadwal nanti akan didistribusikan ke TPS tingkat kecamatan dan desa atau kelurahan,” ujarnya.

Suci mengatakan, persiapan pemenuhan kebutuhan logistik Pilkada 2020 sudah mulai dikerjakan KPU Sukoharjo. Salah satu yang sedang berjalan yakni pengesetan kotak suara. Pengerjaan dilakukan di Gedung Graha Mulia atau samping kantor KPU Sukoharjo. Tempat tersebut dipilih karena dianggap layak baik sisi bangunan luas dan tertutup rapat serta terlindungi dari hujan.

Petugas melakukan pengawasan ketat ditempat pengesetan kotak suara dan penyimpanan logistik Pilkada 2020. Sebab ada banyak logistik tersimpan dan harus dipastikan aman hingga digunakan saat pemilu digelar.

BERITA REKOMENDASI