KPU Sukoharjo Tetapkan Daftar Pemilih Berkelanjutan 661.848 Orang

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRjogja.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo menetapkan jumlah pemilih pada daftar pemilih berkelanjutan periode Mei tahun 2021 sebanyak 661.848 orang atau ada penambahan enam pemilih dari bulan sebelumnya. Penambahan tersebut berasal dari Kemenag sebanyak tiga pemilih, Pengadilan Negeri (PN) satu pemilih dan Polres Sukoharjo dua pemilih. Data pemilih akan terus dipantau karena mengalami perkembangan perubahan setiap bulan.

Ketua KPU Sukoharjo Nuril Huda, Rabu (2/6) mengatakan, KPU Sukoharjo melaksanakan rapat pleno dengan agenda rekapitulasi daftar pemilih berkelanjutan (RDPB) periode bulan Mei tahun 2021 pada Senin (31/5). Rapat internal digelar di ruang rapat kantor KPU Sukoharjo dan diikuti oleh semua komisioner KPU Sukoharjo. Dalam rapat pleno tersebut diketahui jumlah pemilih pada RDPB sebanyak 661.848 orang. Rinciannya, laki-laki 327.247 dan perempuan 334.601 orang. Jumlah daftar pemilih sebelumnya sebanyak 661.842 orang dengan rincian laki-laki 327.243 orang dan perempuan 334.599 orang.

Pada bulan Mei tahun 2021 KPU Sukoharjo mendapat masukan data potensi pemilih baru sebanyak enam orang. Rinciannya, dari Kemenag sebanyak tiga pemilih, Pengadilan Negeri (PN) satu pemilih dan Polres Sukoharjo dua pemilih. Data pemilih akan terus dipantau karena mengalami perkembangan perubahan setiap bulan.

Keenam pemilih tersebut tercatat di Desa Jati Kecamatan Baki satu orang, Desa Klumprit Kecamatan Mojolaban satu orang, Desa Majasto Kecamatan Tawangsari satu orang, Desa Singopuran Kecamatan Kartasura dua orang, dan Kelurahan Gayam Kecamatan Sukoharjo satu orang pemilih. Hingga periode Mei tahun 2021 KPU Sukoharjo belum mendapat pemilih tidak memenuhi syarat (TMS) dan perbaikan data pemilih.

“Jumlah pemilih pada daftar pemilih berkelanjutan periode Mei tahun 2021 sebanyak 661.848 orang atau ada penambahan enam pemilih dari bulan sebelumnya,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI