KPUD Wonogiri Siap Gelar Pilkada Sesuai Protokol Kesehatan

WONOGIRI, KRJOGJA.com – KPUD Wonogiri menggelar peragaan atau simulasi pemungutan suara menyusul Pilkada serentak 9 Desember mendatang. Warga calon pemilih nampak antusias untuk mengikuti simulasi coblosan, hal ini nampak dari banyaknya warga yang hadir dan dengan seksama mengikuti hingga acara yang digelar di depan Kantor KPUD Wonogiri, Minggu (6/12)

Menurut Ketua KPUD Wonogiri Toto Sihsetyo Adi, tujuan simulasi agar perhelatan pilbup di daerahnya lancar, aman, sukses dan tidak menimbulkan Klaster baru yakni Klaster pilbup. “Pilkada kali ini sulit dan butuh perhatian semua pihak, karena bersamaan ada pandemi Covid 19 maka harus sesuai protokol kesehatan dan sukses dari segi tingkat partisipasi masyarakat,” ujar Toto, saat ditemui KR di sela simulasi pilbup yang juga dihadiri sejumlah kepala OPD terkait.

Lebih lanjut disebutkan Ketua KPUD Wonogiri, acara juga mengundang kalangan PPS kecamatan se Wonogiri. Tujuannya, agar pada hari H pencoblosan mereka juga bisa menerapkan protokol kesehatan dalam proses pilkada.
Dalam simulasi itu, Kepala DKK Wonogiri dr Adhi Dharma MKes, Kepala Satpol PP Waluyo SSos MM, Kepala BPBD Drs Bambang Haryanto MM maupun Kabagpos Polres Wonogiri Kompol Agus Pamungkas SH tidak sungkan-sungkan memberikan pengarahan agar calon pemilih taat menjaga protokol kesehatan.-(Dsh)

BERITA REKOMENDASI