KR Siap Bantu Kembangkan Wisata Sragen

Editor: Ivan Aditya

SRAGEN (KRjogja.com) – Sinergi media dengan pemerintah kabupaten (Pemkab) perlu terus ditingkatkan guna mendukung program pembangunan. Media sebagai penyambung aspirasi masyarakat berperan penting untuk kemajuan suatu daerah.

Demikian diungkapkan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat menerima kunjungan jajaran pimpinan Kedaulatan Rakyat (KR) di ruang kerja bupati, Selasa (23/08/2016). Hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Pemasaran KR Fajar Kusumawardhani SE, Pemimpin Redaksi KR Octo Lampito dan turut mendampingi Kepala Biro KR Surakarta, Qomarul Hadi.

"Selama ini kami sudah banyak dibantu teman-teman media dalam memberitakan berbagai program pembangunan. Kami berharap kerjasama ini terus ditingkatkan sehingga terjalin sinergi yang baik antara pemkab dan media," ujar Yuni yang didampingi Wakil Bupati (Wabup) Dedy Endriyatno.

Yuni mengakui pada awal pemerintahannya yang baru berjalan tiga bulan ini, Pemkab Sragen masih fokus pada perbaikan infrastruktur jalan. Kerusakan jalan yang hampir merata di seluruh Sragen, diharapkan bisa secepatnya diperbaiki. "Sekitar 60 persen anggaran tersedot untuk memperbaiki jalan. Kami berharap perbaikan infrastruktur bisa meningkatkan perekonomian Sragen," jelasnya.

Perbaikan jalan, lanjut Yuni, juga dilakukan di sejumlah akses menuju lokasi wisata andalan Sragen. Seperti di kompleks wisata Sangiran, saat ini sedang dilakukan perbaikan jalan agar bisa meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan. "Sangiran termasuk salah satu andalan wisata Jawa Tengah. Makanya sebisa mungkin kami akan buat akses jalan yang representatif," tandasnya.

Sementara, Pemred KR Octo Lampito menyambut baik ajakan bupati untuk meningkatkan sinergi media dengan Pemkab Sragen. Pengembangan wisata daerah dengan melakukan perbaikan infrastruktur jalan bisa dibarengi dengan pemberitaan media.

"Kami siap membantu Pemkab Sragen agar tingkat kunjungan wisatawan di Sragen meningkat. Kalau bisa nanti wisatawan yang datang ke Yogyakarta terintegrasi berkunjung ke Sragen, terutama Musium Sangiran," tandasnya. (Sam)

BERITA REKOMENDASI