KRAT Henry Buka Konsultasi Dan Bantuan Hukum Gratis

SOLO, KRJOGJA.com – Melihat kondisi warga Solo Raya terutama warga kurang mampu sering bermasalah dalam mencari keadilan, KRAT Henry Indraguna, calon legislatif Partai Persatuan Indonesia (Perindo) DPR RI Dapil Jawa Tengah V (Solo, Sukoharjo, Klaten dan Boyolali)  membuka  konsultasi dan bantuan hukum gratis di rumah rakyat Henry Indraguna di jalan RM Said nomor  208 , Pasar Nongko, Solo , Jumat (21/12/2018).

"Kami prihatin, banyak warga tak mampu juga pendikannya relatif rendah menjadi korban penipuan juga ketidakadilan. Tujuan kami membuka lembaga bantuan hukum itu agar masyarakat bawah berhak juga mendapatkan kepastian hukum. Karena selama ini hukum itu runcing ke bawah namun tumpul ke atas, " papar Henry kepada wartawan, Jumat  (21/12/2018).

Henry bersama tim dari Kongres Advokad Indonesia (KAI) dimana dirinya menjabat sebagai bendahara umum akan membantu masyarakat yang membutuhkan. Ada sekitar ribuan advokad yang siap membantu masyarakat Solo Raya bila diperlukan, khususnya untuk mendapatkan kebenaran dan keadilan. 

"Untuk konsultasi hukum ini siapa saja bisa datang dan tidak dipungut biaya alias gratis. Kami memberikan konsultasi dulu dengan membuat legal opinionnya terlebih dahulu." 

Setelah yakinperkara itu benar-benar perkara hukum yang menimpa masyarakat kecil perlu dibantu, kata Henry atau perkara minta keadilan sesuai peraturan perundangan 'merah putih' dan bisa ditegak luruskan maka akan di bantu secara gratis. Semua jenis perkara baik pidana maupun perdata akan di layani.  "Namun jika perkara yang jelas-jelas salah pastinya kami tidak akan bantu dan itu sudah kami pastikan. Dimana ada orang mencari keadilan dan kebenaran kami akan ada," paparnya. (Hwa)

BERITA REKOMENDASI