Kurban di Ringinmulya Ajang Silaturahim

KLATEN, KRJOGJA.com – Warga Dukuh Ringinmulya, Desa Danguran, Kecamatan Klaten Selatan, Klaten menyembelih dua ekor sapi kurban. Penyembelihan dilakukan di kompleks Masjid Nur Hidayah Dukuh setempat, Minggu (11/8/2019) usai melaksanakan sholat Idul Adha. 
Penyembelihan hewan kurban yang semula dijadwalkan pukul 09.00 WIB, terpaksa mundur sekitar satu jam karena menunggu petugas penyembelih hewan kurban, yang juga sedang bertugas di beberapa tempat lainya.

Kendati demikian warga Ringinmulya yang telah berkunpul di Masjid sejak pagi, tetap bersabar.  Sebelumnya warga bersantap pagi bersama dengan nasi gudangan. Sambil menunggu waktu Penyembelihan hewan kurban, Ketua RW, H Sunaryo memberikan 
Tausiah singkat  terkait syariat dalam berkurban, baik dalam tata cara pembelian maupun penyembelihanya.

Menurut Sunaryo untuk kurban sapi anggota kelompok maksimal hanya sampai tujuh orang saja. Dengan demikian jika ada 14 orang yang akan kurban sapi, tetap harus dijadikan dua kelompok, dengan masing – masing satu ekor sapi. "Dalam hal ibadah sudah diatur waktu dan tata caranya, jadi kita harus patuh,"  kata Sunaryo. 

Selain itu, Sunaryo juga mengingatkan kepada semua warga agar menepati tentang batas – batas tanah, dan beberapa hal lain demi kebaikan bersama, serta mentaati ajaran agama. 
Lebih lanjut Sunaryo juga meminta seluruh warga Ringinmulya untuk mendukung pelaksanaan pengajian akbar yang akan diselenggarakan pada Sabtu (24/8) pukul 19.30
bersama ustadz Puji Hartono, dari Yogyakarta.  

Pengajian akan dilaksanakan di halaman Apotik Titian Sehat, Dukuh Ringinmulya. Pengajian ini terbuka untuk umum. (Sit) 
 

BERITA REKOMENDASI