Lagi, Bayi Positif Virus Corona di Sukoharjo

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRjogja.com – Tambah satu lagi temuan kasus bayi positif virus corona di Sukoharjo. Temuan didapati Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo di Desa Karanganyar, Kecamatan Weru. Dengan tambahan tersebut membuat total ada enam kasus bayi positif virus corona. Sedangkan secara keseluruhan terakumulasi ada 373 kasus positif virus corona tersebar di 12 kecamatan di Sukoharjo.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo Yunia Wahdiyati, Sabtu (22/8), mengatakan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo menemukan kasus positif virus corona pada bayi yang baru dilahirkan warga Desa Karanganyar, Kecamatan Weru, Jumat (21/8). Kondisi bayi tersebut mengalami gejala demam, batuk dan sesak nafas.

Temuan tersebut kemudian langsung ditindaklanjuti petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo. Pemeriksaan diketahui hasilnya bahwa bayi tersebut positif virus corona. Dengan status tersebut maka penanganan terhadap bayi dilakukan ekstra dan berbeda dibanding pasien lainnya.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo terkait temuan ini juga gerak cepat melakukan pemeriksaan terhadap ibu bayi. Selain itu pelacakan terhadap kontak erat pasien. Hal itu untuk mencari tahu sumber penularan virus corona, termasuk upaya penanganan dan pencegahannya.

Tambahan satu bayi positif virus corona membuat data menjadi bertambah. Total sekarang ada enam bayi positif virus corona dan semuanya sudah mendapat penanganan medis di rumah sakit.

“Terus kami awasi kondisi perkembangan kesehatan bayi dan ibunya setelah ada temuan positif virus corona,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI