Lagi, Nyawa Melayang Akibat Lakalantas di Tol Karanganyar

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Kecelakaan lalu lintas di ruas tol Solo-Ngawi di Kabupaten Karanganyar kembali menelan korban jiwa. Kali ini, korban meninggal dunia adalah kernet truk box.

Korban bernama Sumaydi (45) asal Cengkareng Jakarta Barat. Tubuh kenek truk box bernopol B9899 GV ini tergencet di kabin. Akibat luka parah yang diderita, ia meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan sopir truk yang ditumpanginya mengalami luka bagian kaki. Ia bernama Yanto (37) asal Tangerang.

Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Yulianto mengatakan kecelakaan lalu lintas bermula saat sopir truk box berniat mendahului truk tronton di depannya. Truk tronton bernopol R 8085 OB itu dikemudikan warga asal Purbingga, Rasito (33). Truknya ditumpangi warga Banyumas, Darto (39). Saat sampai di KM 512/400 B Gondangrejo Karanganyar sekira pukul 14.15 WIB, truk boks menabrak truk tronton dari belakang. Diduga, truk boks dalam upaya mendahuluinya namun tak berhasil melewati dari sisi kanan.

“Truk boks dan truk tronton sama-sama dari arah utara (Sragen) menuju arah selatan (Solo). Posisinya truk tronton berada di depan truk boks. Sesampai di lokasi kejadian, truk boks hendak mendahului truk tronton dari sisi kanan. Karena jarak terlalu dekat, truk boks menabrak truk tronton dari belakang sehingga terjadilah lakalantas itu,” ujarnya, Rabu (27/7/2022) malam.

Usai dievakuasi dari kendaraan, para korban dilarikan ke RS Dr Moewardi Solo. Kerasnya benturan menyebabkan kabin truk box ringsek parah. Kondisi truk juga terpental keluar badan jalan. Evakuasi bangkai kendaraan menggunakan bantuan armada PT JSN.

BERITA REKOMENDASI