Lagi, Pemkab Karanganyar Raih Predikat WTP

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Kabupaten Karanganyar meraih penghargaan wajar tanpa pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun anggaran 2016. 

Penghargaan serupa diterima dua tahun sebelumnya secara berturut-turut. Penghargaan itu diterima Bupati Karanganyar, Juliyatmono langsung dari Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Jawa Tengah, Hary Subowo di Semarang. Dalam kesempatan itu, bupati didampingi Wakil Ketua DPRD Karanganyar, Eko Setiyono. 

“Ini merupakan kerja keras dari Pemkab, DPRD dan dukungan masyarakat dalam penyelenggaraan keuangan daerah secara transparan dan akuntabel. Penghargaan WTP merupakan kado spesial di HUT ke-100 Kabupaten Karanganyar tahun ini,” kata Bupati Juliyatmono, Minggu (21/5). 

Bupati mengatakan, predikat wajar tanpa pengecualian terbukti mendulang kepercayaan pemerintah pusat, provinsi dan publik. Hal itu menghadirkan tambahan insentif daerah Rp 56 miliar pada tahun 2016 untuk modal pembangunan fisik maupun stimulan pemberdayaan masyarakat. 

Lebih lanjut dikatakan bupati, ia mengapresiasi kerja BPK yang memberikan ‘general check up’ pada kinerja pemerintah daerah. Meski menerima predikat WTP, namun terdapat sejumlah catatan dari BPK. (R-10)

BERITA REKOMENDASI