Lagi, Solo Diguyur 8 Ton Gula Pasir

SOLO, KRJOGJA.com – Tim Gabungan Satuan Tugas (Satgas) Pangan Jawa Tengah, Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan) Jateng bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dan PT Industri Gula Nusantara (IGN) Cepiring , Kendal menggelar operasi pasar (OP) komoditi gula pasir di dua pasar tradisional yakni Pasar Gede Solo dan Pasar Nusukan, Solo , Sabtu (9/5/2020).

Gula pasir sebanyak delapan ton digelontorkan dalam OP itu . Perinciannya masing-masing empat ton didistribusikan baik untuk Pasar Gede dan Pasar Nusukan.

Kepala Disperindag Provinsi Jateng, Muhammad Arif Sambodo,SE, M.Si didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo Ir Ahyani M.A dan
Direktur Human Resource Departement (HRD) PT IGN Cepiring Kendal,M Burhan Murtaki kepada wartawan Sabtu (9/5/2020) mengatakan
operasi pasar gula pasir yang dilakukan oleh Satgas Pangan, Disperindag Jateng bersama PT Industri Gula Nusantara yang telah, sedang dan akan dilakukan sampai akhir Ramadan di beberapa daerah diharapkan makin mempercepat penurunan harga gula, sehingga dapat mengurangi beban masyarakat Jawa Tengah di saat pandemi Covid-19 ini dan menyongsong Lebaran.

 

BERITA REKOMENDASI