Lakalantas, Dua Korban Tewas Seketika

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – ecelakaan lalu lintas menyebabkan dua pengguna kendaraan bermotor meninggal dunia di lokasi kejadian. Korban pertama seorang ibu rumah tangga asal Desa Malanggaten, Kebakkramat, Putri Febriana Ningtyas (24) yang tewas terlindas truk di Jaten pada Sabtu (11/1) pukul 20.30 WIB. Sedangkan korban berikutnya seorang remaja asal Banaran, Grogol, Sukoharjo, Astya Qiyah Anasta (14) yang tewas di Jalan Raya Tawangmangu pada Minggu (12/1) siang. 

Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Dewi Endah Utami mengatakan korban bernama Putri Febriana meninggal dunia seketika. Ia membonceng sepeda motor Yamaha Alfa nopol AD 5804 HF yang dikemudikan Saimin (31). Sepeda motor mesin dua tak 102 cc itu juga ditumpangi seorang bocah bernama Alfian Dennis Kurniawan (8) dan Sella Maura Putri (2,5). Ketiganya masih satu keluarga. 

"Sepeda motor itu melaju dari Karanganyar ke Solo atau timur ke barat. Sebuah truk juga melaju di arah sama. Kecelakaan itu karena setang motor tersenggol truk," katanya kepada wartawan. 

Truk gandeng berbodi hijau nopol N 9857 YF dikemudikan warga Kecamatan Jatiroto, Lumajang, Muh Nur Rohman (41). Pengendara sepeda motor kehilangan keseimbangan usai kemudinya tersenggol bodi truk. Saksi mengatakan, pada saat itu sebuah kendaraan lain hendak keluar atau mundur dari warung Soto Sore dan akan masuk ke jalan raya dengan panduan seorang tukang parkir setempat. Nahas, situasi ini diduga tidak disadari pengendara sepeda motor.

Akibatnya, Samin kaget dan membanting setang arah ke kanan untuk menghindari kendaraan yang akan keluar dari parkiran. Pada saat bersamaan di sisi kanan motor Samin, ada truk yang tengah melaju. Hal itu mengakibatkannya dan para penumpang terjatuh. Nahas, tubuh korban masuk ke kolong truk hingga terlindas ban. Ia terseret beberapa meter dengan badan penuh luka. Nyawa perempuan muda itu pun tak tertolong. Sedangkan korban lainnya dilarikan ke RS. Lokasi kecelakaan berada di ruas Jalan Solo-Tawangmangu tepatnya di depan warung Soto Sore.
"Truk kami tahan," katanya. 

Berikutnya peristiwa kecelakaan di depan Bengkel Ottox Motor Tawangmangu. Sebuah sepeda motor Honda Vario warna hitam nopol AD 6327 yang dinaiki Astya menabrak mobil yang melaju berlawanan arah dengannya. Diduga, sepeda motor itu mengalami rem blong di jalan menurun. Korban meninggal dunia dengan luka parah di bagian kepala.

Pemboncengnya dikabarkan selamat. 
"Mobil ambulans membawanya ke Puskesmas Tawangmangu. Sepeda motornya remuk. Diangkut mobil Polsek Tawangmangu," kata warga di lokasi kejadian, Aditya Sadewa (30). (Lim)
 

BERITA REKOMENDASI