Latar Jelita Kawal Disabilitas Ujian SIM D

Editor: KRjogja/Gus

KARANGANYAR, KRjogja.com – Satlantas Karanganyar memberi layanan istimewa bagi pemohon SIM D dari penyandang disabilitas. Polantas menjemput mereka dari rumah, mengantarkan ke kantor Satpas SIM, mengawal ujian, sampai mengantarkannya pulang.

Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Sarwoko sebut, para difabel yang mengurus SIM D baru maupun perpanjangan ini tetap menjalankan uji praktik dan tulis seperti biasa. Namun, mereka mendapatkan pendampingan dari awal hingga akhir.

“Cukup menghubungi KRING Lantas 082111073332 untuk dijadwalkan penjemputan bikin SIM D baru dan perpanjanga. Kami siap mendampingi disabilitas,” kata AKP Sarwoko kepada KR, Sabtu (20/3).

Disediakan mobil untuk mengangkut pemohon berkursi roda maupun yang beralat bantu gerak lainnya. Terobosan tersebut sejalan dengan program yang dicanangkan Kapolri bahwa Polri siap bertransformasi menjadi prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan (Presisi). Ia meyakini kalangan disabilitas mengapresiasi layanan tersebut.

“Selama ini masih menganggap ke kantor polisi sulit enggak ada yang mengantar apalagi antreannya panjang. Nah, dengan Latar Jelita, kami yang mengantrekan. Disabilitas tinggal mengikuti ujiannya saja,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI