Lebaran, Jalan Tol-Surabaya Bisa Dilewati

SRAGEN, KRJOGJA.com – Jalan tol Solo-Kertosono (Soker) akan dibuka saat arus mudik dan balik Lebaran 2018 mendatang. Rencananya ruas tol Soker akan tersambung dengan ruas tol Kertosono-Surabaya saat arus Lebaran nanti.

Direktur PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN), David Wijayatno kepada wartawan belum lama ini mengatakan, memang belum semua ruas tol Soker beroperasi resmi saat arus mudik dan balik Lebaran nanti. Tapi, ada rencana semua ruas tol Soker akan saat arus mudik dan menyambung hingga Surabaya.

Menurut David, pembukaan ruas tol Soker hingga Surabaya dimaksudkan untuk memperlancar arus mudik Lebaran. Pola itu sebenarnya sudah diterapkan pemerintah sejak beberapa tahun terakhir kendati belum di semua ruas. 

"Harapannya akan banyak pemudik yang terbantu jika tol Soker dibuka hingga Surabaya. Pembukaan jalur mudik lewat tol juga untuk mengurangi potensi kemacetan," ujarnya.

Sementara itu, sejumlah warga merespons positif rencana pengoperasian tol Soker hingga Surabaya. Jalur itu bisa menjadi alternatif pilihan saat arus mudik dan balik Lebaran untuk mengindari kemacetan lalin. Seperti disampaikan Danang, warga Solo, yang selama ini rutin mudik ke Madiun, Jawa Timur (Jatim) menjelang Lebaran. Dia biasanya mudik bersama keluarga lewat jalan tembus Tawangmangu, Karanganyar. (Sam)

BERITA REKOMENDASI