Lecehkan Covid 19, Oknum Guru SMP Terancam Dibui

Editor: KRjogja/Gus

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Oknum guru salah satu SMP di Giriwoyo Wonogiri terpaksa berurusan dengan polisi. Pasalnya, guru tersebut membuat status di WA (WhatsApp) dengan kalimat yang tidak etis karena dinilai melecehkan upaya penanganan Covid 19 atau Corona yang gencar-gencarnya dilakukan pemerintah khususnya Pemkab atau Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Wonogiri.

Menyusul status WA oknum guru warga Giriwoyo itu sejumlah warga dan pemuda di wilayah tersebut beramai-ramai menemui oknum pendidik untuk diklarifikasi. Status WA yang berbunyi ‘Semoga wilayah kelurahan Giriwoyo diparingi Covid-19. Amiin…’ dinilai tidak layak disampaikan oleh seorang PNS apalagi guru.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo saat dikonfirmasi wartawan usai sidang paripurna di DPRD Wonogiri, Selasa (13/7), nampak kecewa berat dan mengaku menyayangkan ulah oknum guru SMP itu. “Maunya apa kok kurang ajar begitu, ini khan sama saja melemahkan upaya keras kita maupun jajaran Gugus Tugas dalam melawan Covid,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Jekek.

Di depan para awak media Bupati Joko langsung menelepon Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Wonogiri Yuli Bangun MPd untuk mengambil tindakan tegas. “Saya minta dinas (Dinas P dan K melaporkan kasus ini ke polisi, tidak perlu ada mediasi segala,” tegas dia sembari menambahkan perbuatan oknum guru bisa dijerat dengan UU ITE.-(Dsh)

 

BERITA REKOMENDASI