Lewat Bedah Rumah, Tata Kawasan Kumuh di Solo

SOLO, KRJOGJA.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mulai melaksanakan pengentasan kawasan kumuh di Kota Surakarta, Jawa Tengah (Jateng). Program ini dijalankan dengan kolaborasi antar unit organisasi, dan Pemerintah Kota Surakarta.

Pelaksanaan program pengentasan kawasan kumuh ini dilakukan dengan kolaborasi program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah dari Ditjen Perumahan dengan program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) dari Ditjen Cipta Karya.

“Dalam hal sektor perumahan, kami telah melaksanakan program bedah rumah untuk bedah rumah masyarakat yang tidak layak huni agar menjadi layak dan sehat untuk dihuni,” jelas Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Jawa III Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Mochamad Mulya Permana dalam keterangan tertulis, Selasa (25/1/2022).

Mulya menjelaskan, dalam pelaksanaan program bedah rumah di Surakarta ini terbagi dalam dua jenis program yaitu program BSPS Reguler dan program Bantuan Pemeliharaan Perumahan Swadaya (BPPS).

BERITA REKOMENDASI