Lewat Online, Pedagang Keliling di Solo Raya Bisa Berkembang

SOLO, KRJOGJA.com ,- Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) agar lebih kreatif dan memahami selera pasar. Selain itu, UMKM di Solo Raya selain  memasarkan produknya secara konvensional juga perlu belajar untuk mengembangkan pemasaran secara online baik melalui e-commerce, media sosial, ataupun membuat toko online sendiri.
 
KRAT Henry Indraguna, calon legislatif Partai Persatuan Indonesia (Perindo) DPR RI Dapil Jawa Tengah V (Solo, Sukoharjo, Klaten dan Boyolali)  sekaligus penasehat pedagang kaki lima (PKL) di Solo Raya kepada KRjogja.com , Minggu (23/12)  di "Dapur Rakyat Henry Indraguna" di jalan RM Said nomor  208 , Pasar Nongko, Solo.
 
Dia mengatakan UMKM merupakan usaha perekonomian yang relatif bertahan dalam kondisi baik krisis ekonomi maupun di saat ekonomi normal. "Tim ekonomi kami memberi pembekalan kepada para pedagang UMKM agar mereka meningkatkan produknya juga ber inovasi misal adanya bakso bakar yang belakangan disukai warga masyarakat merupakan inovasi pedagang bakso,"papar Henry yang menandai acara dengan penempelan stiker terhadap puluhan pedagang kelilingan.
Sementara kepada puluhan generasi milenial yang memadati "Dapur Rakyat Henry Indraguna" juga memberikan ceramah tentang tata cara menggunakan media sosial dengan bijak tanpa   baper (bawa perasaan).
 
Menurut Henry Indraguna, S.H. C.L.A, C.I.L yang sebelumnya dikenal sebagai lawyer kondang  , di  tahun politik seperti ini, banyak beredar berita hoax yang berkonten aib dan membuka borok seseorang. Berita seperti itu ada yang bisa di pertanggung jawabkan, namun banyak  juga yang tidak bisa di pertanggung jawabkan.
 
"Para pengguna medsos agar berhati-hati jangan sembrono membuka borok seseorang dengan memposting atau mengirim ke medsos. Hal itu bisa berimbas  pada persoalan hukum." (Hwa)

BERITA REKOMENDASI