Libur Tahun Baru Islam, Jumlah Penumpang Kereta Melonjak 20%

SEMARANG, KRJOGJA.com – Jumlah penumpang kereta api (KA) melonjak hingga 20% pada masa libur Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah. Seluruh tiket dari Semarang menuju Jakarta dan Bandung sudah ludes terjual.

“Siang ini hingga malam, okupansi penumpang kereta api dari Semarang menuju Jakarta dan Semarang menuju Bandung, sudah mencapai 100 persen atau penuh semua,” kata Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto, Selasa (11/9/2018).

Dalam masa angkutan liburan ini, perjalanan kereta api yang beroperasi di antaranya enam KA reguler dengan keberangkatan awal dari Semarang, dengan kapasitas 3.810 tempat duduk. Selain itu, terdapat 36 KA jarak menengah/jauh reguler yang melintas di wilayah Daop 4 Semarang, dengan kapasitas 20.280 tempat duduk per hari. Ada pula 14 KA lokal dengan kapasitas 7.592 tempat duduk per hari.

“Diperkirakan pada liburan ini, di wilayah PT KAI Daop 4 Semarang akan terjadi lonjakan sebesar 20% dibandingkan jumlah penumpang pada hari Selasa biasa. Di mana pada hari Selasa biasa, jumlah penumpang rata-rata sekitar 15.000 penumpang per hari, untuk liburan ini jumlah penumpang diperkirakan mencapai sekitar kurang lebih 18.000 penumpang per hari,” tandasnya. (*)

 

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI