Lima Atlet Difabel Wonogiri Maju Pekan Paralimpiade Nasional 2021

Editor: Ivan Aditya

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Lima atlet difabel binaan Dinas Sosial (Dinsos) Wonogiri bakal mewakili Provinsi Jawa Tengah pada ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2021 XVI di Papua Oktober mendatang. Mereka maju ke tingkat nasional setelah berhasil mengikuti seleksi pemusatan latihan daerah (Pelatda) Provinsi Jateng di Solo.

Adapun cabang olahraga (Cabor) yang diikuti yakni dua atlet panahan dan masing-masing satu atlet dari cabor atletik, blind judo serta tenis meja. Saat ini mereka menjalani Pelatda di Sekretariat Kantor National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jateng kompleks Stadion Manahan Solo, mulai 11 April hingga 21 Oktober 2021.

“Kelima atlet yang bakal berangkat ke Papua itu saat ini mengikuti pelatihan di Solo. Mereka di karantina sekaligus mendapatkan pelatihan rutin dari pemprov,” kata Kepala Dinas Sosial Wonogiri, Kurnia Listiyarini AP MSi, saat ditemui wartawan di Pendapa Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Senin (10/05/2021).

Pada seleksi tingkat provinsi, kata Kurnia, Wonogiri mengirimkan sembilan atlet. Namun setelah diseleksi, empat atlet tidak lolos. Cabor yang diikuti saat itu yakni bulu tangkis, panahan atletik, blind judo dan tenis meja.

Atas pencapaian itu, tutur Kurnia, Pemkab Wonogiri mendukung penuh sekaligus memberikan apresiasi kepada para difabel yang sudah tekun dan berhasil mendapatkan prestasi di bidang olahraga. Prestasi itu akan segera dilaporkan kepada pimpinan agar mendapatkan penghargaan.

“Sesuai yang dikatakan Pak Bupati, anggaran untuk difabel pada 2022 akan ditambah secara signifikan sesuai dengan kebutuhan difabel Wonogiri. Salah satunya apresiasi pemkab kepada para atlet olahraga yang berprestasi,” ungkapnya. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI