Lingkar Selatan Diperbaiki Usai Lebaran

Editor: Ivan Aditya

SRAGEN, KRJOGJA.com – Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati memastikan jalan lingkar selatan Sragen akan diperbaiki setelah Lebaran. Pemkab Sragen sudah menganggarkan dana sebesar Rp 5,2 miliar untuk memperbaiki jalan yang sudah rusak berat tersebut.

"Kami pastikan (lingkar selatan) setelah Lebaran mulai diperbaiki. Saat ini sudah proses lelang, mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah diketahui rekanan pemenang lelang," ujar Yuni, Senin (03/07/2017).

Menurut Yuni, kondisi jalan lingkar selatan saat ini memang sudah rusak berat karena kerap dilewati kendaraan bertonase besar. Nantinya perbaikan akan dilakukan dengan betonisasi yang menggunakan rangka besi ber-SNI.

"Makanya proses lelang agak lama karena kami ingin mencari rekanan yang benar-benar kapabel, agar kualitas jalan nantinya bagus dan bisa dilewati kendaraan besar," ujarnya.

Yuni menyadari, selama ini banyak warga yang mengeluhkan kondisi jalan lingkar selatan tersebut yang tak kunjung diperbaiki. Selamna ini pemkab hanya melakukan pengurukan jalan sambil menunggu perbaikan dilakukan.

"Yang penting jalan tetap bisa dilalui, jadi harus diurug dulu. Tapi kami pastikan setelah Lebaran sudah diperbaiki," tandasnya.

Selain perbaikan jalan lingkar selatan, lanjut Yuni, perbaikan juga akan dilakukan di Jalan Ngeluk-Kedungupit senilai Rp 1,6 miliar, Jalan Imam Bonjol Rp 897 juta, Jalan Kartini Rp 6,2 miliar, Jalan Agus Salim Rp 870 juta, Jalan Beloran-alun-alun Rp 3,5 miliar. Selain itu juga akan diperbaiki sejumlah ruas jalan di berbagai kecamatan.

"Kebutuhan warga satu persatu akan kami selesaikan, terutama infrastruktur jalan. Tapi tentunya dengan skala prioritas, dan jalur lingkar selatan merupakan jalan priporitas utama," tambahnya. (Sam)

BERITA REKOMENDASI