Logo Kabupaten Karanganyar Berdaya Saing Diluncurkan

Editor: Ivan Aditya

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Kabupaten Karanganyar menyandang logo Hari Jadi ke-104 dengan tagline Berdaya Saing. Tagline itu diartikan daya berpikir, seperti optimisme, percaya diri, dan prasangka baik.

“Kabupaten Karanganyar harus mampu melahirkan generasi-generasi hebat, optimisme dan memiliki percaya diri tinggi. Termasuk produk-produk unggulan yang dimiliki Karanganyar harus memiliki daya saing yang tinggi,” ungkap Juliyatmono usai launching logo Hari Jadi ke-104, Jumat (01/10/2021).

Bupati Juliyatmono ingin memberikan semangat kepada masyarakat dan pemerintah untuk terus maju, sekaligus bangkit kembali untuk menata perekonomian usai pandemi Covid-19, sekaligua menggelorakan kembali potensi dan keunggulan yang dimiliki bumi intapari.

Menurutnya, mulai turunnya kasus Covid-19 serta gencarnya vaksiansi menjadi titik awal untuk membangkitkan ekonomi di tengah kondisi pandemi Covid-19. Lanjutnya, dengan tanpa mengesampingkan penerapan protokol kesehatan.

“Kita hari ini capaian vaksinasi sudah 60 persen. Setiap hari 1.000 sasaran dimaksimalkan. Sebelum tanggal 4 Oktober 2021, diharapkan target 70 persen dapat tercapai. Mudah-mudahan dapat turun level,” ungkapnya.

Logo Hari jadi ke 104 ini merupakan hasil karya Hery Setiawan (Semarang) yang merupakan pemenang Lomba Design Logo Hari Jadi Kabupaten Karanganyar tahun ini. Logo HUT ke-104 kali ini berbeda dengan logo pada peringatan hari jadi Kabupaten Karanganyar tahun sebelumnya.

Apabila logo tahun sebelumnya didesain dengan gambar derkuku, logo peringatan HUT tahun ini berbentuk visual grafik pertumbuhan. Bentuk desain logo tersebut mempresentasikan Kabupaten Karanganyar yang senantiasa akan terus maju, tumbuh dan berkembang serta berdaya saing. Terkait hal tersebut, Bupati menyampaikan bahwa Lomba Design Logo dibuka secara luas, tidak hanya untuk masyarakat di Kabupaten Karanganyar.

Sementara itu, Hery Setiawan yang merupakan mahasiswa dari sebuah PTS di Semarang mengatakan jika memang tertarik dengan Kabupaten Karanganyar dan berminat mengikuti Lomba Design Logo Hari Jadi. Hery juga menerangkan bahwa untuk mendapatkan filosofi logo dan lambang yang digunakan pada design logo hari jadi ke-104 Kabupaten Karanganyar yang dibuatnya, pihaknya harus menggali berbagai informasi dari Kabupaten Karanganyar.

“Saya cara tahu apa saja tentang Karanganyar, dan selanjutnya saya aktualkan dengan desain hari jadi Kabupaten Karanganyar ke 104,” ungkapnya. (Lim)

BERITA REKOMENDASI