Lomba Daring Yuni – Suroto Kebanjiran Peserta

Editor: Ivan Aditya

SRAGEN, KRJOGJA.com – Sebanyak 6 peserta terpilih menjadi pemenang Lomba Cipta Jingle dan Desain Masker yang digelar pasangan cabup-cawabup Yuni-Suroto. Mulyono asal Dukuh Karanganom, Desa Karanganom, Kecamatan Sukodono meraih juara I Lomba Cipta Jingle sedangkan Muhammad Try Hartono asal Karangmojo, Desa Japoh, Kecamatan Jenar, menjadi yang terbaik dalam Lomba Desain Masker.

Pemenang kedua dan ketiga Lomba Jingle masing-masing Saiful Anwar dan Purwani. Sementara untuk lomba Desain Masker, posisi kedua dan ketiga diraih Sudarsono dan Fajar Nugrahanto. Keenamnya meraih juara setelah menyisihkan puluhan peserta yang sudah berpartisipasi mengirimkan karya mereka sejak tanggal 5 Oktober hingga 21 Oktober 2020.

Ketua Tim Pemenangan Paslon Yuni-Suroto, Untung Wibowo Sukowati mengatakan total ada 25 peserta lomba Jingle dan 45 peserta Lomba Desain Masker yang sudah mengirimkan karya mereka selama dua pekan lomba. “Setelah melalui proses penjurian, terpilih enam pemenang terbaik,” ujarnya Selasa (27/10/2020).

Penyerahan hadiah kepada juara dilakukan di Ndayu Park Sragen, oleh Cabup Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Kepada para pemenang, Cabup petahana itu mengapresiasi atas partisipasi mereka dalam lomba tersebut.

Menurutnya, desain masker yang menang, nantinya akan dijadikan master yang akan dicetak dalam jumlah banyak guna dibagikan ke masyarakat selama masa kampanye. Sedangkan untuk jingle, karena kampanye terbuka ditiadakan, nantinya tetap akan diputar saat kegiatan-kegiatan yang digelar Paslon Yuni-Suroto.

Yuni menyampaikan lomba Cipta Jingle dan Masker itu merupakan rangkaian lomba daring yang sudah tim siapkan. Selain dua lomba itu, masih ada beberapa lomba daring lainnya seperti lomba foto, artikel, stiker WA, video dan lain-lain yang akam digelar secara bertahap di masa kampanye.

“Karena kampanye terbuka dan mengumpulkan massa tidak bisa dilakukan di masa pandemi, sehingga lomba daring ini kami gelar. Tujuannya agar bisa menjangkau masyarakat yang lebih luas terutama teman-teman milenial,” tambah Yuni usai penyerahan hadiah.

Cabup yang akrab disapa Mbak Yuni itu menjelaskan target 77 persen angka di Pilkada Sragen, mustashil bisa diraih tanpa upaya sosialisasi gencar di semua lini. Karenanya selain kampanye daring, lomba daring yang dikreasi oleh tim pemenangannya diharapkan jadi alternatif menggerakkan kaum milenial untuk ikut berpartisipasi di Pilkada kali ini. (Sam)

BERITA REKOMENDASI