Lomba Film Pendek Kehidupan Normal Baru Nasional, Bupati Pilih Eks Pemain Kendang Didi Kempot

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Pemilihan Dory Harsa membintangi film pendek kehidupan normab baru du Grojogan Sewu ternyata tepat untuk mendongkrak partisipasi netizen di media sosial. Pemkab Karanganyar menggandeng mantan pemain kendang dan cpenyanyi campur sari itu dalam produksi video new normal Kemendagri tahun 2020.

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengaku kerja tim kreatifnya memuaskan meski tergolong mepet waktu pengambilan gambar sampai editing. Ini merupakan lomba film pendek yang diikuti pemerintah daerah se-Indonesia bertema new normal pandemi Covid-19. Di lomba ini, Pemkab Karanganyar selain mengirim video berjudul New Normal Life Grojogan Sewu juga ‘New Normal Di Pasar Modern/Minimarket’. Selanjutnya berjudul ‘MAKAN SEHAT DAN AMAN DI ATSIRI’, ‘Adaptasi Kebiasaan Baru di Transportasi Umum Menuju Masyarkat Produktif dan Aman Covid-19’, dan ‘WISATA MUSEUM AMAN DI ATSIRI’.

“Shooting cuman dua hari. Selesai edit langsung kirim di menit-menit terakhir. Saya sendiri cukup terwakili di video itu. Dengan durasi yang tidak terlalu panjang, orang yang menyaksikannya sudah bisa mengambil kesimpulan,” kata Juliyatmono kepada wartawan di Karanganyar, Minggu (21/6).

Produksi film pendek ini dibuat cukup singkat, dengan mengambil gambar kondisi terupdate saat ini, tidak memakai stok video lama. Semua sengaja dilakukan agar menunjukkan kondisi terkini tatanan normal baru di berbagai sektor.

Juliyatmono sengaja menggandeng artis pendatang baru asal Karanganyar yang sedang naik daun, Dory Harsa, untuk diajak bekerja sama. Tujuannya memantik klik, view dan share video yang diunggah di media sosial itu. “Semakin viral tayangannya, maka kesempatan menjadi jawara lomba terbuka makin lebar,” kata dia.

BERITA REKOMENDASI