Loncat ke Bengawan Solo, Pasien RSJ Tewas

Editor: Ivan Aditya

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Ngatiman (34) warga Plosokerep RT.01/RW.05 Bendosari, Sukoharjo ditemukan tak bernyawa di aliran Sungai Bengawan Solo wilayah Dusun Bodo, Desa Kragan, Gondangrejo, Karanganyar, Selasa (19/12/2017). Korban merupakan pasien RSJD Kentingan, Surakarta yang kabur sejak Minggu (17/12/2017).

"Tim Basarnas bersama sukarelawan dari Solo, Karanganyar dan Sragen melakukan pencarian di sungai usai korban dilaporkan kabur dari RSJD. Ia loncat ke Sungai Bengawan Solo. Ketemunya dua hari kemudian," kata Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyat, Bambang Djatmiko.

Tim menemukan korban mengambang di lokasi berjarak cukup jauh dari titik terakhirnya terlihat. Saksi menyebutkan, korban melompat di sungai di sisi timur rumah sakit jiwa. Setelah itu, sepanjang alur sungai itu dipantau secara intensif.

"Korban pertama kali dilihat oleh warga sekitar. Menerima laporan tersebut, kita langsung melakukan evakuasi. Setelah dilakukan pemeriksaan, jasad korban langsung diserahkan kepada keluarga korban," kata Bambang. (Lim)

 

BERITA REKOMENDASI