Longsor di Ngargoyoso, Seorang Warga Tewas

Editor: Ary B Prass

KARANGANYAR, KRJOGJA.com– Hujan deras pada Minggu malam (7/11/2021) mengakibatkan longsor skala kecil dan sedang di sejumlah lokasi di Desa Puntukrejo, Ngargoyoso. Dampak longsor selain merusak bangunan dan fasilitas publik juga menewaskan seorang warga.
Korban tewas bernama Sudarto (65) asal Dusun Genengrejo Rt 01/Rw X. Ia mengalami luka serius di lengan kirinya. Material bangunan dari dinding mengenai dirinya setelah longsoran talud menjebol. Saat itu, korban sedang mengobrol santai bersama beberapa tetangganya sekitar pukul 22.30 WIB.
“Ada sekitar 10 orang di situ. Pak Sudarto berada di tengah-tengah mereka. Di luar hujan deras. Tiba-tiba talud di belakang dinding ambrol. Tanah dan bilah-bilah bambu menyodok dinding sampai jebol. Nah, material dinding yang ambrol mengenainya. Bebatuannya itu kan tajam.  Melukai lengan kiri. Cukup dalam juga lukanya,” kata Kades Puntukrejo, Suparno, Senin (8/11/2021).
Korban masih sadarkan diri ketika dilarikan ke Puskesmas oleh relawan dan keluarganya. Dari situ, lalu dirujuk ke RS Dr Moewardi Solo. Tak berapa lama kemudian menghembuskan napas terakhir.

BERITA REKOMENDASI