Lowongan Jabatan Kepala DPU Karanganyar Sepi Peminat

Editor: KRjogja/Gus

KARANGANYAR, KRjogja.com – Jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Karanganyar dipastikan kosong setelah tak ada pelamar yang layak mengisinya. Dua pelamar yang mengikuti lelang jabatan itu, ternyata tak lolos seleksi.

“DPU gagal, tidak ada pelamar. Cuma 2. Sudah diperpanjang tapi tidak ada pendaftar lain. Jadi ditunda. Kita tunggu kebijakan pimpinan (bupati),’’ kata Sekda Pemkab Karanganyar, Sutarno kepada wartawan di Karanganyar, Jumat (16/7).

Menurut Sutarno, seleksi jabatan pimpinan tertinggi (JPT) pratama sudah menyelesaikan seleksi uji kompetensi melalui penggalian potensi.

Pekan ini dilanjutkan seleksi uji gagasan dan wawancara terhadap mereka yang lolos seleksi Uji Kompetensi oleh LPPM UNS.

JPT Dinas Kesehatan paling banyak meloloskan pelamar, yakni 5 kandidat. Kemudian Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermades) serta Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat sebanyak 4 pelamar. Sementara 3 pelamar untuk JPT Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang).

“Kemarin sudah uji gagasan. Dilaporkan ke pimpinan, dibuatkan rekomendasi untuk dipilih. Ada 3 rekomendasi yang akan diberikan kepada bupati,” kata Sutarno.

BERITA REKOMENDASI