Lupa Cabut Charger Ponsel, Rumah Warga Matesih Terbakar

Editor: Agus Sigit

KARANGANYAR, KRjogja.com – Rumah warga Mrangkang Rt 02/Rw X Desa/Kecamatan Matesih, Sri Sukarmi (50) kebakaran gara-gara penghuninya lupa mencabut alat pengisian daya listrik di ponsel, Selasa tengah malam (5/10). Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Pemilik rumah yang sedang terlelap, tiba-tiba terbangun karena dikejutkan aroma asap memenuhi ruangan. Anggota keluarga terbangun dan mencari sumber bau kebakaran tersebut. Setelah itu didapati kobaran api sudah muncul di dalam rumah. Ternyata dari sebuah ponsel yang meledak akibat kepanasan di-charge. Anggota keluarga itu panik dan berhamburan ke luar rumah. Mereka meminta bantuan para tetangga untuk mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sementara warga lain melaporkan kejadian tersebut ke Pemadam Kebakaran Karanganyar.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung berusaha memadamkam api. Petugas juga melokasir api agar tidak merembet ke lokasi lain. Tak butuh waktu lama api pun bisa dipadamkan.

Kasi Pemadam Kebakaran Satpol PP Karanganyar Renggo Buono mengatakan kebakaran diduga karena korsleting dari charger HP. Pihaknya pun meminta warga berhati-hati saat mencharger HP. “Jangan ditinggal tidur. Kalaupun ditinggal tidur pastikan kabel charger tidak terkelupas yang mengakibatkan rawan terjadi korsleting,” kata dia.

Tidak ada korban dalam kejadian ini. Terkait kerugian akibat kebakaran tersebut, pihaknya belum bisa memastikannya. “Masih ditaksir berapa kerugiannya,” tuturnya. (Lim)

 

BERITA REKOMENDASI