Luput Pengawasan Orangtua Bocah Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Editor: Ary B Prass

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Nasib tragis menimpa bocah usia 12 tahun asal Dukuh Jetak Desa Wonorejo Kecamatan Gondangrejo Karanganyar, Jateng, Tirta Arrozak Prasetyo.

Ia meregang nyawa di kolam renang Sendang Plesungan saat lepas pengawasan orangtuanya. Peristiwa tragis ini terjadi pada Selasa (21/6/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.
Korban yang semula bermain air bersama ayahnya bernama Aris Prasetyo (43), memutuskan bergeser ke kolam berkedalaman 180 sentimeter. Semula, ia berada di kolam berkedalaman 50 sentimeter.
Ayahandanya mengira putranya itu masih berada di kolam tersebut, sehingga melanjutkan istirahatnya di bawah pohon tak jauh dari lokasi, setelah capai berenang. Sang bapak tak tahu anaknya itu bergeser ke kolam lebih dalam.
Sesaat kemudian pengunjung mendapati seorang anak di dasar kolam dewasa dalam posisi telungkup. Lalu, ia melaporkannya ke pengelola Sendang Plesungan. Dari ramai-ramai itulah ayah korban menyadari anaknya tak berada di kolam anak-anak. Lalu mendekati keramaian itu.
“Ternyata anaknya yang tenggelam,” kata Kasi Humas Polres Karanganyar AKP Agung Purwoko kepada awak media, Selasa malam.

BERITA REKOMENDASI