Mahasiswa FIB UNS Gelar Pentas Drama

Editor: KRjogja/Gus

SOLO, KRJOGJA.com – Sekitar 62 Mahasiswa program studi Sastra Daerah Fakultas Imu Budaya (FIB) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo mengelar pentas 2019 kelas drama di gedung 1 FIB UNS, Senin (16/12) malam. Pentas ini merupakan out put dari mata kuliah kajian drama Jawa.

Mahasiswa angkatan semester 5 di atas menampilkan 4 pementasan yang berjudul Semar Mendem, Kalap Karang Wirang, Kacamata Ireng dan Nandang Tangis. Dosen pengajar mata kuliah kajian drama Prof Sahid Teguh Widodo  PhD  mengatakan ini merupakan program berkala tiap tahunan.

"Sebagai aboraturium dan strategi untuk mencari bibit unggul dalam panggung. Pementasan ini juga merupakan awal pemain drama untuk bergabung ke kelompok kerja Wiswakarman," kata Prof Sahid sembari menambahkan bahwa kelompok Wiswakarman sudah berusia 30 tahun.

Sampai kini salah satu kelompok teater tradisonal itu mampu bertahan. "Kami berharap dengan pentas ini bisa mendapat respon dari semua pihak untuk selalu mendukung pementasan teater drama secara berkelanjutan."

Mahasiswa sangat atusias menyabut pementasan kelas drama. Mereka tidak hanya bisa merasakan drama pementasan di panggung , tetapi juga bisa merasakan suasana di belakang panggung seperti saat make up dan bagaimana mempersiapkan alat-alat peraga pementasan. (Qom)

 

 

UNS

BERITA REKOMENDASI