Maintenance dan Overhaul Trafo di ULTG Gardu Jajar Lancar

SOLO, KRJOGJA com – Pelaksanakan dan pemeliharaan (maintenance ) serta perbaikan Trafo 60 MVA di dalam rangka keandalan pasokan listrik di kota Surakarta, menyambut HUT Kemerdekaan RI ke -75 serta uji keandalan pasokan ke kediaman rumah keluarga VVIP Presiden RI Jokowi di kawasan Sumber, Solo berjalan lancar, Senin, 10/8/2020. Perbaikan trafo tegangan tinggi itu dilakukan oleh PLN UPT Salatiga dan Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk (ULTG) Surakarta.

” Pelaksana dari Tim Gugus Trafo internal Gardu Induk Jajar, Solo di supervisi dari Kantor Induk Unit Induk Transmisi (UIT) Jawa Bagian Tengah (JBT), Bandung,” ujar Manager ULTG Surakarta Heru Wibowo kepada wartawan, di sela-sela pemeliharaan serta perbaikan Trafo tegangan tinggi di Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk (ULTG) di kawasan Jajar, Solo,
Senin (10/8/2020).

Menurut Heru Wibowo perbaikan ini sebagai bentuk komitmen PLN dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di tengah wabah Pandemi Covid -19, dan PLN dalam pelaksanaannya tetap memperhatikan protokol Covid-19 yang dianjurkan pemerintah.

Himbauan PLN kepada masyarakat adalah tetap bijak menggunakan listrik dan selalu bersinergi dengan PLN dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya anak-anak terhadap bahaya bermain layang-layang di dekat jaringan PLN yang bisa mengakibatkan gangguan pemadaman listrik kepada konsumen,” paparnya.

Jumlah konsumen di kota Solo plus bandara Adi Soemarmo termasuk VVIP , perbaikan kapasitas daya travo 60 Mega Watt.”pungkasnya. (Hwa).

BERITA REKOMENDASI