Malam Ini, Jamaah Haji Tiba di Tanah Air

BOYOLALI (KRjogja.com) – Rombongan pertama jamaah haji asal Jateng-DIY musim haji 2016 direncanakan akan mendarat di Debarkasi Solo pada Minggu (18/09/2016) malam. Hingga saat ini, tercatat sudah ada 17 jamaah haji  asal Jateng –DIY yang meninggal di tanah suci.

Kasubag Panitia Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Solo, Agus Widagdo, menjelaskan, rombongan jamaah haji pertama yang akan tiba di tanah air adalah rombongan dari Kabupaten Tegal. Bila tak ada aral melintang, rombongan take off dari Bandara King Abdul Aziz, Makkah dan diestimasikan mendarat di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, pada Minggu malam pukul 21.50 WIB.

Gunaa mempersiapkan pemulangan sebanyak 26.480 jamaah haji yang tergabung dalam 74 kloter yang akan mulai tiba pada hari ini, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan, termasuk memasang termoscan yang akan digunakan untuk memeriksa kondisi kesehatan para jamaah haji.

Sementara untuk jamaah haji yang meninggal, saat ini pihanknya mencatat sudah ada 17 orang jamaah haji.  Dari informasi yang berhasil dihimpun, mayoritas jamaah haji yang meninggal karena terserang penyakit cardiovaskuler atau penyakit jantung. Sedang lokasi meninggalnya jamaah haji antara lain ada yang di pesawat, di rumah sakit, dan di pemondokan. (R-11)

 

BERITA REKOMENDASI