Mantan Bupati Sragen Bidik Kursi Senayan

Editor: KRjogja/Gus

SRAGEN (KRjogja.com) – Mantan Bupati Sragen, Agus Fatchurrahman ancang-ancang membidik kursi DPR RI dalam dalam pemilu legeslatif (Pileg) 2019 mendatang. Keputusan untuk mengusung Agus itu disepakati dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 1 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Sragen, Rabu (23/11).

 

Ketua Harian DPD II Partai Golkar Sragen, Bambang Widjo Purwanto mengatakan, usulan mengusung Agus untuk bertarung di Senayan itu cukup beralasan. Selain karena kapasitas dan kapabilitas yang bersangkutan, selama ini belum pernah ada warga Sragen yang duduk di kursi DPR RI. "Belum ada sejarahnya 'wong' Sragen menjadi anggota DPR RI. Makanya kami ingin sejarah ini diubah," ujarnya.

Menurut Bambang, selama ini caleg yang bertarung di daerah pemilihan (Dapil) Jawa Tengah IV yang meliputi Kabupaten Karanganyar, Wonogiri dan Sragen, selalu berasal dari Semarang atau Jakarta. Belum pernah ada putra asli Sragen yang berhasil lolos ke Senayan. "Dibutuhkan orang yang memiliki jejak jelas dan kualitas mumpuni. Sosok Agus Fatchurrahman kami nilai memiliki kriteria tersebut," jelasnya.

Bambang menyampaikan, jika usulan tersebut disetujui oleh DPP Partai Golkar, maka Agus yang saat ini menjabat Ketua DPD II Partai Golkar Sragen harus siap. Jika menolak, konsekwensinya harus mundur dari jabatannya sekarang sebagai pimpinan Partai Golkar Sragen. "Kami akan melaporkan usulan ini ke Rakerda DPD I Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah untuk ditindaklanjuti," tandasnya.

Sementara itu Agus Fatchurrahman saat dikonfirmasi mengaku siap jika diminta partai untuk maju sebagai caleg DPR RI. Agus yang masa jabatannya sebagai Bupati Sragen telah berakhir 4 Mei lalu ini menyatakan siap terus berkarya dan berkontribusi demi kemajuan Sragen. "Selama ini belum pernah ada wakil rakyat asli Sragen yang duduk di Senayan. Makanya kami ingin berjuang memikirkan warga Sragen," tuturnya. (Sam)

 

 

BERITA REKOMENDASI