Marwoto-Endah Laras Semarakkan Puncak Perayaan HUT RI di Karanganyar

Editor: KRjogja/Gus

KARANGANYAR (KRjogja.com) – Hadirnya pelawak asal Kota Gudeg, Marwoto dan penyanyi keroncong asal Kota Bengawan, Endah Laras menjadi kado istimewa bagi warga Karanganyar di puncak perayaan HUT ke-71 kemerdekaan RI yang dihelat di rumah dinas bupati, Senin (22/8) malam. Spesialisasi keduanya menghibur penonton tampak begitu pas dikolaborasikan.

 

Endah Laras mengawali sajiannya dengan beberapa lagu keroncong andalan seperti Jangkrik Genggong dan Cucak Rowo. Wanita bertubuh gemuk ini gesit naik turun panggung untuk mengajak penonton ikut berdendang. Jeda antarlagu sengaja dibuatnya berinteraksi dengan para pejabat yang hadir di acara itu. Suasana makin hangat dengan hadirnya Marwoto, dimana keduanya melempar humor-humor segar berbalut pesan moral tentang nasionalisme dan persatuan.

Tak mau melewatkan kesempatan bersua dengan Bupati Karanganyar Juliyatmono, dua seniman kondang ini mengajak orang nomor satu di Pemkab Karanganyar itu untuk ikut berduet ‘Rumah Kita’ yang dipopulerkan band God Bless diiringi orkes keroncong Brayat Laras.

Marwoto, pelawak yang dulunya sempat bergabung dengan Srimulat, menuturkan rasa bangganya dengan Karanganyar dan beragam prestasi yang ditorehkan pemerintah setempat. Ia mengacungi jempol upaya bupati nguri-uri warisan leluhur. “Saya  bangga dengan kinerja pak bupati ini, wonge ra due kesel, kebeh diayahi, dan ngayomi warga,” kata Marwoto.

Seakan tak mau kalah, Endah Laras yang khas dengan gitar kencrungnya tersebut ikut memuji Bupati Karanganyar. “Saya merasa senang dan bangga, bisa menghibur kembali warga Karanganyar. Dulu saya mengawali karir di dunia hiburan juga dari Karanganyar,” kata kakak kandung penyanyi keroncong Sruti Respati ini. (M-8)

BERITA REKOMENDASI