Masuk Level 3, Sragen Segera Gelar PTM Sekolah

Editor: Ary B Prass

SRAGEN, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen berencana membuka kembali pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah. Hal ini menyusul status Kabupaten Sragen yang sudah masuk ke level 3 PPKM pekan ini.
Meski perpanjangan PPKM tetap berlanjut, skema pembelajaran tatap muka sudah diperbolehkan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati kepada wartawan di Pemkab Sragen, Rabu (1/9/2021) mengatakan, PTM akan segera digelar karena sudah ada perubahan status Sragen dari level 4 ke level 3.
“Yang pertama kita prepare (siapkan) dengan perubahan level ini adalah tatap muka di sekolah,” ujarnya.
Namun, Yuni menyebut pembelajaran tatap muka nantinya tidak bisa serta merta langsung digelar serentak semua sekolah. Tapi akan diawali dengan simulasi beberapa sekolah terlebih dahulu. Simulasi diperlukan untuk mengetahui sejauh mana keamanan dan kesiapan sekolah maupun siswa melaksanakan PTM dengan tetap aman dari risiko penyebaran Covid-19.
Terkait berapa sekolah yang akan ditunjuk untuk simulasi, Yuni menyebut baru akan dibahas lebih dahulu dengan dinas terkait. Selain PTM di sekolah, Pemkab juga terus menggenjot vaksinasi untuk mempercepat pencapaian kekebalan komunal. Ia menarget capaian vaksin bisa mencapai angka 25 persen. Target itu diharapkan bisa tercapai setelah pekan sebelumnya dari target 22 persen hanya bisa tercapai 21 persen.

BERITA REKOMENDASI