Masyarakat Desak Penerapan Jalan Veteran Satu Arah

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Desakan kepada Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi (Dishubinfokom) Sukoharjo untuk segera menerapkan sistem satu arah di Jalan Veteran semakin kuat. Masyarakat meminta agar pelaksanaan secepatnya bisa dilakukan.

Ketua Paguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL) se Kabupaten Sukoharjo Joko Cahyono sekaligus warga Jetis, Sukoharjo, Selasa (9/8) mengatakan, Jalan Veteran yang sebagian besar masuk di wilayah Kelurahan Jetis, Kecamatan Sukoharjo Kota sudah sangat lama ditunggu oleh masyarakat untuk diterapkan sistem satu arah. Sebab berulang kali dilakukan pertemuan yang melibatkan sejumlah pihak dengan keputusan berupa dukungan penerapan.

“Wacana itu sudah ada sejak 2010 dan masyarakat baik itu warga, pedagang, PKL, pelaku usaha semua sudah sepakat agar Jalan Veteran segera diterapkan sistem satu arah,” ujar Joko Cahyono.

Desakan kepada Dishubinfokom Sukoharjo semakin kuat oleh masyarakat dengan meminta secara langsung. Sebab penerapan sistem satu arah selain sudah sangat ditunggu, juga memiliki banyak manfaat.

Kepala Dishubinfokom Sukoharjo RM Suseno Wijayanto mengatakan, kemungkinan penerapan sistem satu arah tidak akan dilaksanakan hingga Agustus. Sebab pada bulan ini banyak kegiatan yang dipusatkan di tengah kota dan di Alun Alun Satya Nagara di depan Jalan Veteran.

Dishubinfokom Sukoharjo saat ini masih melakukan kajian di lapangan dan meminta masukan dari masyarakat. Selain itu juga telah dilakukan uji coba untuk melihat secara langsung seberapa efekfifitas penerapan sistem satu arah. (Mam)

 

BERITA REKOMENDASI