Mayat Bayi Perempuan Dibuang ke Sungai

Editor: Ivan Aditya

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Sesosok mayat bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di bawah Jembatan Gabahan, Papahan, Tasikmadu, Senin siang (16/08/2021). Diduga kuat bayi itu sengaja dibuang sesaat setelah dilahirkan. Bayi yang ditemukan diduga sudah berusia lahir dan bukan prematur.

Dari tubuh bayi juga ditemukan luka lebam di sejumlah titik akibat berbenturan dengan batu di sungai. Ari-arinya belum dipotong juga masih menempel. Penemuan mayat bayi berawal dari laporan salah satu warga Sukoharjo bernama M Rizki Aditya (20).

Berdasarkan keterangan saksi, penemuan mayat bayi terjadi tidak sengaja ketika dia buang air kecil di sungai pukul 13.45 WIB setelah perjalanan mengambil bor dan akan makan siang. Saat itu, dia melihat ada sosok bayi di sungai dan kemudian memotretnya sebagai bukti sebelum dilaporkan ke polisi.

Wakapolsek Tasikmadu, Iptu Sulaiman, mengatakan pihaknya langsung menuju lokasi setelah menerima laporan. Setelah memastikan adanya mayat bayi, Polsek Tasikmadu berkoordinasi dengan Tim Inafis dan BPBD Karanganyar untuk ke TKP.

“Sudah dievakuasi dari sungai. Kami dibantu unsur lain seperti BPBD, inafis dan puskesmas,” katanya, Senin (16/08/2021).

Bidan Desa Papahan, Rini Wahyu, mengatakan berdasarkan pemeriksaan awal, diduga mayat bayi tersebut sudah meninggal sekitar tiga hari sebelum ditemukan. “Ari-arinya belum dipotong juga masih menempel. Untuk lukanya ada di kening dan paling dalam di bagian belakang tubuh khususnya di punggung. Kemungkinan lukanya karena terbentur batu di sungai karena hanyut, bisa juga karena dijatuhkan dari atas dan terkena batu di bawah,” ungkap dia. (Lim)

BERITA REKOMENDASI