Mayat Pria Mengapung di Sungai Bengawasan Solo

Editor: Ivan Aditya

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Mayat seorang pria mengapung di tepi Sungai Bengawasan Solo di Kedung Kalongan Dukuh Tlumpuk Desa Waru Kecamatan Kebakkramat, Minggu (24/01/2021) siang. Belakangan diketahui, ia adalah warga Dukuh Karangasem RT 01 RT 02 kelurahan Gandekan Kecamatan Jebres Kota Surakarta bernama Iriyanto Hadiwiyono (59).

“Tadi sekitar 09.00 WIB info masuk, lalu 09.30 WIB dievakuasi. Keluarganya juga datang ke lokasi. Hasil pemeriksaan luar dari Puskesmas tidak ada tanda-tanda penganiayaan. Mayat dalam keadaan bengkak dan kaku. Diperkirakan sudah meninggal 2 hari. Keluarga menolak dilakukan otopsi dan menerima meninggalnya korban secara wajar,” kata Kanitreskrim Polsek Kebakkramat, Aipda Agus Triyanto.

Evakuasi dilakukan tim SAR UNS, sekaligus mengumpulkan informasi identitas mayat tersebut. Sebelumnya, warga mendapati mayat tersebut mengapung di sungai. Lalu menepikannya dan mengikat menggunakan tali agar tidak lagi terbawa arus. Baru kemudian melapor ke Polsek Kebakkramat.

“Kami meminta keterangan 3 saksi, Sarjono, Waluyo dan Supriyanto anggota SAR. Berdasarkan keterangan keluarga, bahwa korban diketahui meninggalkan rumah sejak Jumat (22/01/2021),” kata Kapolsek Kebakkramat, AKP Agus Raino. (Lim)

BERITA REKOMENDASI