Mbah Padmo Tewas di Kali Samin

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Manula asal Kalongan Rt 03/Rw XII Desa/Kecamatan Matesih. Padmo Wirono (75) ditemukan meninggal di Kali Samin, Senin (10/6) siang.

“Ada dua remaja yang sedang mandi di sungai sambil memancing ikan, menemukan jasad terapung korban. Awalnya, mereka terkejut dan ketakutan,” kata Kapolsek Matesih, Iptu Tri Gusnadi, Selasa (11/6). 

Teriakan dua remaja itu terdengar warga lain, Samsul (40) yang berada di sekitar lokasi kejadian. Dia mendatangi lokasi yang ditunjukkan dua remaja tadi. Samsul berinisiatif memberi tahu bayan setempat. Posisi korban saat kali pertama ditemukan di air dalam kondisi tengkurap. 

"Ada warga melaporkan kejadian ke Polsek Matesih. Kami mengajak petugas puskesmas mendatangi tempat kejadian perkara. Sampai TKP petugas Polsek Matesih bersama warga mengangkat jenazah dari air dan membawa ke rumah duka," tutur dia.

Petugas Puskesmas Matesih melakukan visum luar pada jenazah di rumah duka. Jenazah diserahkan kepada keluarga setelah pemeriksaan petugas. Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, korban diduga sakit pikun dan pergi dari rumah. Keluarga dan kerabat korban berupaya mencari tetapi korban ditemukan dalam kondisi meninggal. 

"Hasil pemeriksaan dokter Puskesmas Matesih, terdapat luka di sejumlah bagian tubuh. Luka robek di kepala, luka lecet di punggung, luka memar di pinggang, luka lecet di tangan kanan."
 
Kesimpulan sementara diduga korban terjatuh dan terbentur batu. Korban tenggelam di Kali Samin. Korban diperkirakan meninggal lebih dari enam jam dari waktu saat ditemukan. Tidak ditemukan tanda-tanda penganiayan atau kekerasan. (Lim)

BERITA REKOMENDASI