Mengaku Anggota TNI, Pencuri Spesialis Aki Sepeda Motor Ditangkap

Editor: Agus Sigit

SUKOHARJO, KRjogja.com – Suparno alias Gopel (35) warga Desa Kingkang, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) dengan sasaran spesialis aki sepeda motor ditangkap Polres Sukoharjo. Pelaku dalam menjalankan aksinya mengaku sebagai anggota TNI dan menyasar sepeda motor yang diparkir di pinggir sawah.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Jumat (24/9) mengatakan, kronologis kejadian bermula pada Selasa (21/9) sekitar pukul 06.00 WIB pelaku Suparno pergi dari rumah dengan mengendari sepeda motor Honda GL 100 warna hitam Nopol AD 2328 LT dengan mengenakan kaos doreng. Pelaku mencari sasaran barang berupa aki sepeda motor. Saat berangkat tersebut pelaku sudah menyiapkan sejumlah peralatan berupa satu buah obeng, satu buat tang, satu buah kunci pas ukuran 10-12 dan semuanya dimasukan dalam tas gendong warna hijau.

Pelaku Suparno kemudian sampai di area persawahan di timur lampu merah Begajah, Sukoharjo Kota dan melihat dipinggir jalan ada sepeda motor terparkir dan ada pemiliknya. Pelaku Suparno kemudian langsung beraksi mengambil satu buah aki sepeda motor milik korban. Aki yang sudah berhasil diambil kemudian dimasukan dalam tas dan pelaku Suparno pergi meninggalkan lokasi untuk mencari sasaran lainnya.

Sekitar 500 meter dari lokasi pelaku Suparno kemudian melihat ada sepeda motor terparkir dan tidak ada pemiliknya. Pelaku kemudian beraksi lagi dan mengambil aki sepeda motor korban.

Pelaku kemudian pergi ke arah barat dan melihat sepeda motor terparkir lagi tanpa ada pemiliknya. Pelaku Suparno lagi-lagi berhasil mengambil aki sepeda motor korban. Pelaku setelah berhasil kemudian pergi lagi mencari sasaran sepeda motor lain yang terparkir di area persawahan. Lagi-lagi pelaku menemukan sepeda motor dan berhasil mengambil aki.

Semua aki yang berhasil diambil dimasukan pelaku ke dalam tas. Pelaku kemudian melanjutkan perjalanan sampai di area persawahan di samping Perum Puri Amarta di Tambak Segaran Kelurahan Banmati, Kecamatan Sukoharjo. Pelaku melihat sepeda motor terparkir di pinggir sawah tanpa ada pemiliknya. Pelaku Suparno kemudian mengambil peralatan yang dibawa dan langsung membuka bodi samping sepeda motor korban.

BERITA REKOMENDASI