Mengaku Anggota TNI, Pencuri Spesialis Aki Sepeda Motor Ditangkap

Editor: Agus Sigit

Saat beraksi tersebut pemilik sepeda motor datang dan memergoki ulah pelaku. Korban kemudian menanyakan maksud perbuatan pelaku membongkar sepeda motor. Pelaku kemudian sambil membawa satu unit HT warna hitam mengaku sebagai anggota TNI. Pengakuan pelaku karena pada saat beraksi memakai kaos doreng. Korban tidak percaya dengan pengakuan pelaku dan langsung meminta Kartu Tanda Penduduk (KTP) pelaku. Permintaan tersebut tidak bisa dipenuhi pelaku dan korban langsung memanggil warga sekitar untuk menangkap pelaku.

Warga usai penangkapan tersebut membawa pelaku ke Polsek Sukoharjo Kota. Dalam pemeriksaan pelaku dihadapan polisi mengakui perbuatan mencuri dan bukan sebagai anggota TNI. Kaos doreng yang dipakai hanya untuk menakuti korban dan warga.

“Dalam aksinya pelaku sudah mempersiapkan peralatan dan membuka bodi samping sepeda motor korban dan langsung mengambil aki. Hasil kejahatan dimasukan dalam tas. Pelaku mengincar sepeda motor yang terparkir di sawah,” ujarnya.

Sejumlah barang bukti diamankan dari pelaku seperti satu unit sepeda motor Honda GL 100 warna hitam dengan Nopol AD 2328 LT, satu buah obeng, satu buah tang, satu buah kunci pas ukuran 10-12, satu buah tas gendong warna hijau doreng, satu buah kaos warna hijau doreng, satu buah HT warna hitam dan lima buah aki sepeda motor. “Pelaku Suparno sudah ditetapkan tersangka dan dijerat Pasal 363 ayat 1 ke-5 KUHP Jo pasal 64 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” lanjutnya. (Mam)

 

BERITA REKOMENDASI