Menpora Cairkan Bonus Pelatih Asian Para Games 2018

Editor: KRjogja/Gus

SOLO, KRJOGJA.com – Para pelatih Asian Para Games 2018 Jakarta yang berhasil menghantarkan atletnya meraih medali bisa tersenyum karena bonus yang sudah ditunggu-tunggu cair.  Bonus diserahkan langsung Menpora Imam Nahrawi di sela launching Sekolah Khusus Olahraga Disabilitas Indonesia (SKODI) di Solo, Kamis (20/12).

726emi sudah lama ingin menyerahkan bonus ini, tapi belum mendapat waktu yang tepat. Baru sekarang kami bisa menyerahkan," kata Imam Nahrawi. Launching SKODI dilangsungkan di Yayasan Insan Sembada (YIS) kampung Karangasem. Di sinilah siswa SKODI ditampung untuk dibina prestasinya.

Imam Nahrawi berharap kepada para pelatih agar bisa mengelola bonus secara baik. Sehingga ke depan pelatih bisa lebih memacu prestasi atletnya. Karena pada 2019 harus mempersiapkan atlet untuk menghadapi Asean Para Games Filipina dan tahun berikutnya Olimpiade di Jepang.

Pendirian SKODI di Solo dengan tujuan untuk mempersiapkan atlet muda. Sememtara di daerah daerah juga akan dbuat PPLP sebagai wadah pembinaan atlet difabel di daerah. Karena pengurus National Paralympic Indonesia (NPC) selama ini harus hunting ke daerah untuk mendapatkan atlet.

"Dengan adanya PPLP dan SKODI akan mendekatkan para atlet difabel untuk berlatih," tambah Pribadi, Sekjen NPC. Keinginan adanya PPLP di daerah ternyata langsung direspon Menpora. Sebelum gedung SKODI dibangun sementara para atlet ditampung disejumlah sekokah diantara SMA Negeri 8.

SKODI menampung atlet dari seluruh Indonesia. Menurut Bayu Rahadian, penanggungjawab SKODI atlet diantaranya direkrut dari Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Pepapernas).-(Qom)

 

 

BERITA REKOMENDASI